This blogger is My Diary and My Gallery

"this is my diary about my love life"

Rabu, 28 Desember 2011

TERAKHIR! GOODBYE 2011 :')

KISAH SEDIH YANG TIDAK BERUJUNG!

Tuhan, terimakasih buat segala yang pernah terjadi. Devi tau, Tuhan gak akan pernah ngebiarin devi jatuh. Devi udah mengalami apa itu cinta, apa itu penghianatan, apa itu kesakitan, apa itu kesetiaan. Semua! Semua udah devi rasakan Tuhan. Dan hanya Tuhan yang tau dan mengerti hati devi. Kalo devi boleh minta, devi gak bener-bener mau diciptakan dan mengalami kisah cinta seperti ini Tuhan. Devi  ingin merasakan cinta indah seperti di dongeng-dongeng. Tapi itu gak mungkin, devi pasti harus belajar apa itu sakit, sampai devi bisa mendapatkan apa itu kebahagiaan. Dan devi yakini, dibalik ini semua devi mengalami rencana Tuhan yang indah, kelak! Doa devi Tuhan, sembuhkanlah devi, hati devi. Buatlah devi jauh lebih kuat. Jauh lebih dewasa, devi tau, devi cengeng. Devi terlalu lemah. Tuhan, hanya satu permintaan devi, kuatkan devi ngejalanin ini semua, buatlah devi baik-baik saja dengan apa yang sudah terjadi. Ditahun 2012 nanti, devi tau Tuhan udah siapkan yang terbaik buat devi. (AMIN) segala rancangan2 Tuhan, semua indah pada waktunya. Dan Bapa maafkanlah Rangga, mungkin dia tidak akan pernah tau perasaan devi sesayangnya banget banget ke dia. Kelak, dia akan menyadarinya. Mungkin Tuhan ijinkan dia menyakiti hati devi, dan Tuhan juga mengijinkan devi untuk memaafkan dia. Biarlah apa yang akan terjadi sama dia adalah yang terbaik untuknya, ya Tuhan.  Jikalau dia selama ini tidak pernah bahagia dengan devi, bahagiakan dia suatu hari nanti dengan yang lain. Amin.”


Ini adalah akhir tahun 2011, begitu banyak cerita. Kisah yang pernah terjadi ditahun ini. Dan ditahun yang lalu berlalu. Mungkin judul blog gue ini, kaya lagu yang diciptain sama Glenn Fredly.  Yah, itu alasan gue kenapa gue ngfans banget sama Glenn, karena dia punya banyak cerita dari setiap lagu yang dia ciptakan. Judul lagu ini ngewakilin hati gue yang gak pernah berujung, cinta gue yang gak pernah netap di satu hati dan bahagia selamanya. NGGAK! Kebalikan, hati gue selalu ditinggal pergi, tersakiti dan tidak pernah terobati. 
Gue mau cerita awal kisah cinta pertama gue, cinta pertama itu berawal ditahun 2005. Gue suka sama seseorang cowok. Namanya Rio, dia 2 tahun lebih tua dari gue. Kita deket-deket sampe kemanapun kita selalu bareng2. Dia gak pernah tau, kalo sebenernya gue sayang sama dia itu lebih. Waktu dia punya pacar, dia selalu cerita-cerita ke gue apapun. Satu hal yang selalu gue inget dari pesan dia kaya gini. “Devi, nanti kalau udah punya pacar harus setia ya. Gak boleh selingkuh-selingkuh. Jadi cewek yang baik, pengertian. Kalau pacarnya nakal, devi harus sabar ya. Devi gak boleh ikutan nakal juga. Harus jaga kesucian ya dev, ciuman sama cowok harus sama cowok yang bener-bener bakal jadi suami devi nanti. Gak boleh sama sembarangan orang!” ini adalah alasan gue, mengapa sampai detik ini gue gak pernah mau kissing sama pacar gue. Karena gue dengerin nasehat Rio. Rio bener2 cowok yang ngejaga gue. Sampe pada akhirnya terakhir dia bilang ke gue ‘devi harus lulus SMP ya, nanti kalau masuk SMA negeri. Abang beliin hadiah buat devi.’  Itu kalimat terakhir yang gue inget waktu di sms. 2 minggu setelah itu dan tepat kelulusan SMP gue, Rio meninggal. Ninggalin gue dan semua kenangan yang pernah kita jalanin dari kecil. Sampe sekarang, gue masih inget makanan kesukaannya Rio. Nasi goreng + telor setengah mateng :’) Inget waktu dia jemput gue dari les GO, dia ngajakin gue jalan dan kita pulang hujan2nan, sampe kena omel mamah dan Rio jadi nginep dirumah dan malem2nya gue sama dia main Monopoli sampe kita bosen dan males beresin, akhirnya kita tinggal tidur begitu aja. Dan setiap hujan, gue selalu inget moment itu. Selalu dan tidak pernah lupa! Lihat, Kisah cinta gue yang tidak berujung dan belom sempet gue ungkapin ke Rio. Sakit! Apalagi gue udah gak akan pernah bertemu dia... dan lagu yang bikin jadi kenangan gue sama Rio adalah lagu ‘Setia’Nya Jikustik.

Kedua, tentang hubungan gue yang berawal waktu SMA kelas 1 Semester 2 . Gue jadian sama cowok yang gue gak bisa sebut namanya disini, kita jadian dan awal-awalnya indah. Gue selalu mengerti dia dan sabar sama dia. Jarang gue lewatin berdua sama dia, karena posisinya disitu dia baru masuk kuliah dan dia sibuk dengan kuliahnya. Kita saling ngejaga kepercayaan masing2, sampe pada akhirnya gue ngeliat sendiri dia selingkuh. Didepan mata gue sendiri dia kissing sama wanita lain. Hey, coba bayangin. Gue baru kehilangan seseorang, gue baru merasakan cinta dan akhirnya gue merasakan kesakitan diwaktu yang bersamaan. L  Hati gue gak kuat, tapi menguatkan diri dan bilang sama dia “Kamu sama dia aja, aku rela kok. Aku sayang sama kamu. Kamu pantes dapetin yang lebih baik dari aku.” 
Hubungan itu terjalin Cuma 6 bulan, nggak lama. Dan gue tau alasan dia selingkuh, karena gue gak bisa ngasih apa yang dia mau. ‘Kissing’ ya itu! Gue gak bisa ngasih itu dan gue mempertaruhkan hubungan gue selesai sampe disitu. Sakit? Jelas, karena gue sayang banget sama dia. Tapi rasa sayang itu hilang berlahan-lahan setelah gue tau, ternyata dia jadian sama cewek yang jadi selingkuhannya itu. Gue nangis dan stress meratapi hubungan gue AGAIN AGAIN hubungan gue kandas dan tidak pernah berujung kebahagiaan. Rasanya hancur, seperti cinta itu jauh dari gue. Kadang gue mikir  ‘Apa karena gue jelek? Gue gendut? Jadi gue gak pantes buat dicintai? Iyakah?’
Berbulan-bulan gue sendiri, status single da tidak ada in open relationship dengan siapapun. 3 tahun berjalan, terlewati mengenang masa-masa perjalan cinta gue yang kandas. Menyakitkan, di memori yang masih teringat sama gue adalah waktu gue ngasih hadiah dipantai, mantan gue itu ngebuang pemberian gue itu dan dia bilang ‘Aku gak pernah sayang sama kamu!’. Hanya itu yang gue inget dan setiap gue melihat pantai gue selalu bilang ‘Menunggu seseorang yang gak pernah dateng buat kita, seperti melihat air yang tidak pernah berhenti.’ Dan akhirnya gue move on, mencoba mencintai seseorang yang layak gue cintai.
 
WELCOME 2011! Awal gue mengenal cinta ke-3 gue, yaitu Rangga. Gue mengenal dia dengan segala kerapuhan dia akan mantannya. Berawal kenal, gue meyakinkan dia kalau gue bisa ngebuat dia bahagia. YA BAHAGIA.. gue pengen ngebahagian seseorang yang gue cintai. Gue gak mau kehilangan, gue gak mau diselingkuhi, gue gak mau putus. Gue mau bahagia, langgeng sampe masanya gue married sama orang yang gue cintai. Tapi itu semua seperti hanya doa, doa yang mungkin Tuhan belom memberi jawabNYA. ‘Ayo gaga, lupain Nyta. Ayo move on sama aku. Aku bisa ngebuat kamu bahagia.’ Iya gaga, itu tulus dari hati aku bicara seperti itu dengan kamu. Tapi mengapa, berhari-hari, berbulan2 kamu tidak pernah mengerti. Hatiku hancur, rusak tanpa kamu tau. Aku lelah dengan cinta, aku hanya ingin bahagia dengan kamu. Again! Aku jatuh dilubang yang sama. Akhirnya gue tau gaga bohongin gue. Dengan lagu-lagu, Vn. Semua hal yang pernah dia ceritain ke gue, tentang dia pernah ketemu ayyas dan lain-lain. Dia bohongin gue. APALAGI TUHAN? Belom cukup, dulu dulu kisah cinta gue kandas. Apa ini juga akan kandas? Gue sayang sama gaga, lebih dari yang gaga tau dan gaga lihat. Gue selalu ngebuat gombalan buat gaga, nyanyi buat gaga. Mungkin Cuma satu yang belom gue kasih buat gaga, Hadiah! Ya gue belom ngasih itu ke gaga. Gue Cuma baru ngasih VIDEO 5 MONTHSARRY  ke dia.  Gue terlalu sayang sama gaga, terlalu. Bahkan gue yakin dia inget semua impian2 gue yang mau gue bangun bersama gaga. (sumpah ini gue nangis bener2 nangis ketik cerita ini semua :”( ) Tapi yang gaga lakuin? Gaga mungkin gak selingkuh, tapi dia udah bohongin gue. Bahkan dibelakang gue dia ngomong sayang2  ke ayyas. Gue gak pernah tau, isi hati gaga itu buat gue seutuhnya atau nggak. Dan ternyata gaga gak pernah benar-benar mencintai gue tulus dan gak pernah benar-benar membutuhkan gue seorang disisinya. Mungkin gaga berpikir, gue gak bener2 sayang sama dia. DIA SALAH! Justru disaat gue tau semua kesalahan dan kebohongannya, gue tetep sayang sama gaga apa adanya. Tetep masih ingin selalu ada buat gaga. Andai gaga tau, perasaan gue udah hancur akan masa lalu. Gue memaafkan semuanya, dan terakhir gue memaafkan gaga. L  Gue selalu percaya, kalau someday dia bakal  berubah jadi lebih baik. Tapi semua NIHIL! Gak ada satupun yang bisa gaga tunjukkin ke gue, kalau sebenernya dia bener2 ada, dan dia bener2 sayang sama gue tulus, setulus hati mencintai. INI 9 BULANAN gue sama gaga, Tuhan mungkin mengijinkan gue buat merasakan ini semua. Semuanya! Kesalahan gue adalah gue membiarkan diri dan hati gue jatuh cinta sama gaga dan gue menikmati kesakitan ini karena gue gak peduli, hati gue buat gaga. Hanya gaga seorang! Tapi gue gak pernah menyesali semua apapun yang terjadi sama kisah cinta gue. Impian2 yang udah gue bangun sama gaga. Gue gak pernah menyesali itu. Karena tanpa gaga sadari, gaga pun tau impian gue itu apa dan gagapun tau perasaan gue seperti apa  buat dia. Suatu saat, waktu gaga gak pernah bertemu dengan gue lagi, dia akan menyadari kalau hanya gue yang bisa mencintai dia tulus apa adanya. Cuma gue yang bisa setia menunggu dia. Hanya cuma gue yang selalu ada buat dia. ‘Ga, kemanapun kamu melangkah, disaat kamu butuh sandaran. Kamu bisa dateng ke aku. Aku disini, akan selalu ada buat kamu karena aku sayang banget sama kamu!’ ini kata terakhir yang gue ucapin ke dia. Someday! Dia akan mengerti isi hati gue.  Dan Tuhan, sekali lagi cintaku tidak pernah berujung. Mungkin suatu hari nanti, cinta itu akan datang dengan indah untukku dan berujung di pelaminan.  Amin J

“INI AKU, KAU GENGGAM HATIKU. SIMPAN DIDALAM LUBUK HATIMU, TAK TERSISA UNTUK DIRIKU. HABIS SEMUA RASA DI DADA. SELAMAT TINGGAL KISAH TAK BERUJUNG. KINI KU KAN BERHENTI BERHARAP...... PERPISAHAN KALI INI UNTUKKU, AKAN MENJADI KISAH SEDIH YANG TAK BERUJUNG! #17MARET2011”

1 komentar:

  1. nice ..
    hhe lanjutkan :D
    kka, minta follback nya dong , please
    oia, gue ivan salam kenal yah .hehe
    thank
    eh kunjungi & like yah :D

    BalasHapus